Jumat, 18 Januari 2013

Goa Barat Jatijajar

Selain Goa jatijajar terdapat juga goa barat yg terletak tak jauh dari goa jatijjar, yaitu tepat nya di daerah palamarta. Libur lebaran dan Obwis Goa Jatijajar seolah dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan. karena disaat lebaran selalu ada tempat tersendiri bagi wisatawan untuk Obwis Goa Jatijajar. Padahal dihari-hari biasa Obwis ini tidaklah terlalu spesial (menurut saya ). Karena tata ruang Obwis yang amburadul dan minim fasilitas penunjang wisata. Tapi apapun kekurangan-kekurangannya Obwis ini tetap selalu menjadi idola untuk libur lebaran bersama keluarga.

Layaknya Wong nduwe gawe (punya hajat),semua unsur yang ada didalamnya disibukan dengan persiapan-persiapan. Pihak Pengelola fokus dengan persiapan Keamanan,Ketertiban dan kebersihan. Sementara Masyarakat pedagang sibuk dengan mempersiapkan tempat maupun barang dagangan. Jatijajar menggeliat seolah bangun dari tidur . Tak terkecuali saya, mondar-mandir Jakarta - Jatijajar untuk mempersiapkan barang dagangan. Banyak cerita menarik yang teruarai disini, senang, sedih, tentang semangat, perjuangan dan mungkin juga tentang ketidakadilan. Tapi saya hanya akan menyoroti satu hal, satu hal yaitu tentang Sistem pengelolaan OBWIS Goa Jatijajar-Kebumen saat libur lebaran
 

Buat yang hoby advanture/prtualangan juga bisa mengunjungi goa barat yg terletak di daerah jatijajar jawa tengah, biaya masuk:
Orang biasa Rp.3000
Yang minat khusus atau tour guide biaya Rp.50.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar